Langsung ke konten utama

Web Server itu XAMPP

      Web server merupakan penyedia layanan hosting yang digunakan untuk menampilkan hasil web yang kita buat baik itu dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript, AJAX dan lain-lain. Jadi, sebelum kita memberikan hosting kepada web yang akan kita publikasikan, kita melakukan preview atau uji coba terhadap web buatan kita apakah interface(tampilan) baik posisi button, header dan objek pendukung lainnya telah sesuai dan fungsi baik algoritma(alur) dan sifatnya sederhana maupun yang bersifat kompleks.

      Web server yang banyak digunakan oleh kalangan web developer adalah XAMPP. Mengapa XAMPP ? Karena XAMPP memiliki banyak program yang mendukung dalam pembuatan web oleh seorang programmer maupun web developer. Yaitu adanya Apache Server sebagai tempat atau penerima host atau sering disebut localhost. Kemudian untuk pembuatan database, sudah ada program yang terdapat di XAMPP yaitu MySQL Database. Program ini dapat digunakan untuk membuat database yang bisa diimport ke aplikasi desktop maupun aplikasi web. Dengan program ini, programmer dan web developer dapat membuat database dengan mudah. Lalu terdapat PHP, yang merupakan kebanggaan para web developer dalam membuat suatu web. PHP memiliki struktur yang sederhana serta tidak sulit untuk dipelajari tetapi memiliki kelemahan dengan adanya bug pada suatu kondisi karena strukturnya ketimbang Javascript yang memiliki struktur yang kompleks tetapi menghasilkan hasil web yang maksimal. Lalu terdapat Perl, program ini biasanya mudah digunakan karena script yang terkandung tidak perlu dilakukannya kompilasi. Biasanya digunakan untuk akuntansi serta web admin.

      XAMPP ini banyak digunakan oleh web developer untuk tingkatan awal dalam membuat web yang memiliki fungsi tertentu. Begitu banyaknya program pendukung untuk seorang web developer membuat suatu web tanpa perlu menginstal program yang lain. Terutama PHP dan MySQL yang merupakan duo maut dalam membuat suatu web yang dipadukan dengan database. Tentunya, web server ini dapat didapatkan dan digunakan secara gratis(freeware) tanpa perlu membayar lisensi apapun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiket UM Gunadarma

          Malem-malem gini enakan ngepost blog sambil dengerin lagu Nano. Mantap. Dan biasanya gua bakal langsung curhat sama blog gua daripada temen sendiri karena terkadang temen suka lemes mulutnya alias ember pasar yang bisa jebol kapan saja. Dimulai dengan bangun jam 06.30 wib tgl 2 oktober 2013. Rencananya gua mau pergi ke Gunadarma Depok bareng sama temen gua naik kereta. Pukul 8 kurang, gua tiba di stasiun Kranji dan  pukul 8 pas gua berangkat menuju stasiun Manggarai. Entah mengapa saking penuhnya penumpang mungkin keretanya jadi lambat dan memakan waktu 45 menit dari Kranji ke Manggarai. Lama bener dah.           Lanjut menuju ke stasiun Pondok Cina, tibalah gua pukul 09.30 tapi harus nungguin temen dulu yang masih distasiun Tebet -_-. Pukul sepuluh pas barulah gua menuju Kampus Gunadarma Depok. Niat gua kesini adalah untuk beli satu tiket Ujian Mandiri karena nilai gua yang buruk. Ya hanya satu tiket gua harus kaget terkaget melihat antrian loketnya seperti antrian semba

WAR CLAN POINT BLANK....

Gw punya clan PB nih namanya *{a.5.3}=Master* . Clan ini bisa war SG weapon maupun ALL weapon. Gw akui nih jago aja (klo bgt nanti gw disurakin ma temen gw). Gimana gk, clan yang berpangkat Battletank mpe Headhunter yg semua pemainnya rata2 pada pake karakter robot ma headgear, tetapi ternyata dapat dikalahkan sama clan gw yg berpangkat Blackfoot dan cuma modal Spass ma karakter point.Dan yg pastinya tanpa cheat lho. Heheheh.... Nih preview skor *{a.5.3}=Master ketika menang war clan.... Tetapi sekarang WR clan gw jadi 49,34. Gw yakin pasti ada yg war sembarangan. Padahal gw ma temen2 gw klo war jarang kalah. Palingan clan gw kalah gara2 cheat, anggotanya banyak yg kabur atau mungkin mank udah takdir kali. Hahahah.   Bagi yg mau gabung ma clan *{a.5.3}=Master* , silakan join aja di grup facebook {a53}master. Nanti PM aja Master Clan nya yaitu Vino Dewa ( ||VENOM|| ). Trus tinggal dites maen SGnya apakah pro atau tidak maen SGnya. Salam semangat dr gw ( Bang_Ashyik ). Hahahaa.

Tiga Software Wajib Untuk PC

    Harddisk merupakan salah satu komponen perangkat keras yang ada disetiap PC. Komponen yang satu ini tidak kalah penting daripada prosessor dan memori. Karena meskipun disebuah PC terdapat prossesor Core i7 dengan kecepatan 3.0 Ghz kemudian disuntik dengan tenaga memori sekitar 4 Gb tetapi harddisknya lambat, maka sama aja seperti macan ompong.     Biasanya harddisk mulai bekerja lambat disebabkan karena sudah berumur tua dan menumpuknya sampah-sampah pada komputer. Sampah-sampah tersebut biasanya berupa jejak kita setelah menggunakan komputer atau registry yang tidak terawat setelah kita menginstall maupun menguninstall sebuah program. Bila didiamkan saja, akan menimbulkan masalah harddisk terasa lambat karena sampah dan data registry tidak karuan menumpuk.    Oleh karena itu, kita memerlukan software untuk membersihkan sampah-sampah tersebut dengan bersih dan baik. Disini saya akan share software tersebut agar harddisk komputer anda bersih dan terawat. Revo Uninstaller Adala